Ketua DPRD Dukung Sekaligus Apresiasi Atlit Kotamobagu

0 73

BERANDAKOTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD):Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag, memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan seluruh pihak pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 lalu.

Hal ini dikatakan Meiddy saat menghadiri sekaligus mendampingi Wali Kota Tatong Bara dalam acara penyerahan bonus bagi atlet dan pelatih peraih medali dalam ajang Porprov ke XI di Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (2/03/).

“Atas nama pribadi dan organisasi KONI menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkot Kotamobagu serta sejumlah komponen, dimana dalam pelaksanaan Porprov kemarin telah memberikan dukungan bagi atlet yang cukup luar biasa sehingga berkaitan dengan capaian yang diperoleh dibandingkan Porprov sebelumnya di Kota Bitung, peningkatan yang cukup luar biasa,” ucap Meiddy

Menurut Meiddy yang juga dikenal sebagai ketua KONI Kotamobagu ini, Capaian tersebut bisa terwujud berkat dukungan baik secara finansial maupun moril, bahkan dukungan pendampingan maksimal yang telah diberikan oleh jajaran Pemkot Kotamobagu dibawah kepemimpinan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan.

Lanjut Meiddy, berkaitan dengan prestasi yang dipersembahkan oleh pelatih lewat atlet yang bertanding pada Porprov di Kabupaten Bolmong tahun kemarin, semangat juangnya cukup tinggi meski ditengah keterbatasan anggaran yang dialokasikan.

Diketahui bersama kata Meiddy, tahun 2022 anggaran Porprov yang disahkan DPRD dan Pemkot Kotamobagu untuk Kontingen Kota Kotamobagu hanya sebesar Rp1 miliar. Hal ini berbeda jauh dengan anggaran yang dialokasikan daerah lain untuk kontingennya.

“Pemkot dan DPRD mensahkan anggaran 1 miliar untuk dipakai sekitar 200-an atlet ditambah official dan itu tidak sebanding dengan prestasi yang telah diraih kontingen kita jika dibandingkan daerah lain. Dimana, Kabupaten Bolmong anggaranya sekitar 7 miliar, Kota Manado di atas 10 miliar, Kota Bitung di atas 8 miliar, bahkan Kabupaten Minahasa Utara menganggarkan hampir 12 miliar untuk kontingen mereka bertarung di Porprov kemarin,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.