Pj Walikota Kotamobagu Buka Rapat Kordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023

0 139

BERANDAKOTA– Pj Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, buka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2023. Acara ini dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota pada Rabu, (15/11).

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menyampaikan target Kota Kotamobagu untuk menurunkan angka stunting dan berharap agar sebelum Tahun 2045, kota ini dapat bebas dari masalah stunting. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi seluruh pihak untuk mencapai tujuan ini.

“Tahun 2045 adalah Tahun Emas Indonesia, oleh karena itu, saat ini kita memiliki target untuk menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka pengangguran terbuka, bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menurunkan inflasi, bagaimana menurunkan Gini Ratio, termasuk Stunting. oleh karena itu Rapat Koordinasi pada hari ini diharapkan dapat menjadi upaya kita bersama dalam rangka menurunkan angka Stunting di Kota Kotamobagu,” ujar Pj. Wali Kota.

Ia juga menekankan bahwa tugas percepatan penurunan stunting harus dilakukan secara bersama-sama dan terkoordinasi agar Kota Kotamobagu bisa bebas dari stunting sebelum tahun 2045. Pj. Wali Kota berharap dengan upaya bersama, anak-anak Kota Kotamobagu dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Ahmad Yani Umar, SE., menjelaskan bahwa Rapat Koordinasi dilaksanakan untuk meningkatkan komitmen dan koordinasi seluruh anggota Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

Tujuannya adalah mengakselerasi penurunan stunting dan menyelaraskan pelaksanaan program dan kegiatan percepatan penurunan stunting di berbagai perangkat daerah, pemerintah desa, dan pemangku kepentingan lainnya. Pj. Wali Kota juga secara simbolis menyerahkan bantuan paket Bina Keluarga Balita (BKB) berupa edukasi permainan balita kepada 20 Kelurahan/Desa penerima di Kota Kotamobagu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Ny. Hj. Sitti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, S.Pd.I., M.Pd., Ketua Satuan Tugas Stunting Provinsi Sulawesi Utara, Danny Lalamentik, S.E., dan Kepala Dinas PMD Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag, yang juga menjadi narasumber pada kegiatan tersebut. Hadir juga para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Camat, Lurah, dan Sangadi se-Kota Kotamobagu, para pengurus PKK Kota Kotamobagu, serta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.**

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.