BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara Mulai Audit Pendahuluan LKPD Tahun Anggaran 2023

0 57

BERANDAKOTA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) telah memulai proses audit pendahuluan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023. Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta SH ME, menekankan pentingnya pemenuhan data yang diminta oleh tim audit.

Sofyan Mokoginta SH ME mengungkapkan, “Apa yang menjadi permintaan terkait data atau dokumen menyangkut pemeriksaan agar dipenuhi terus.” Dia berharap hasil audit BPK tetap konsisten dengan tahun-tahun sebelumnya, dengan harapan pengelolaan keuangan pemkot meningkat dari sebelumnya.

Sekda juga menghimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berkoordinasi dengan inspektorat terkait pemenuhan dokumen.

“Apa yang menjadi permintaan segera langsung dipenuhi. Bahkan setiap harinya, segera langsung dipenuhi. Karena kan dokumen itu sudah ada semuanya,” jelasnya.

Kerjasama yang baik dari seluruh OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu diminta untuk memastikan kelancaran proses audit. “Diminta keseriusan semua OPD dan kerjasamanya untuk pemenuhan dokumen,” tandasnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.