Tahun 2024 Pemkot Kotamobagu Sudah di Pastikan Tidak Ada CPNS, Berikut Penyampaian Kaban BKPP

0 34

BERANDAKOTA– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sudah dipastikan tidak akan menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun anggaran 2024. Hal ini karena anggaran belanja pegawai sudah melebih 30 persen.

Dalam hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Ivone Patricia Rundengan S.STP M.Ec.Dev bahwa yang diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) hanya pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Sedangkan untuk perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun anggaran 2024 ini, tidak mengusulkan.

“Untuk P3K, yang diusulkan sebanyak 751 formasi di tahun anggaran 2024,” ujarnya.

Karena, Kepala BKPP menyampaikan sesuai hasil rapat terakhir bersama Pj Walikota Kotamobagu, Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah terkait struktur keuangan salah satunya mengenai belanja pegawai, dimana sudah berada pada posisi 36 persen. Sedangkan untuk belanja pegawai yang sehat itu, harusnya 30 persen.

“Maka dengan dasar itulah, kami (Pemkot Kotamobagu) tidak melakukan penerimaan CPNS di tahun anggaran 2024, dan hanya P3K,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.