Posko dan Camp Ramadhan Kreasi Pemuda Desa Bilalang Satu Menjadi Pusat Silaturahmi dan Bisnis UMKM

0 30

BERANDAKOTADesa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara, menjadi sorotan dalam menyambut bulan suci Ramadan tahun ini dengan pembangunan posko Ramadan dan camp yang dihiasi dengan sentuhan kreatif dan inovatif oleh elemen masyarakat dan kelompok pemuda setempat.

Posko Ramadan dan camp ini diresmikan di halaman Kantor Desa Bilalang Satu dengan kreasi lampu hias berwarna-warni yang menarik perhatian dan membuatnya menjadi tempat yang representatif untuk berkumpul dan menjalin silaturahmi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Selain kreasi tersebut, terdapat stand Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) yang menjual beragam jajanan berbuka puasa seperti kue basah, lauk-pauk, serta stand kopi yang dapat dinikmati seusai pelaksanaan sholat Tarawih.

Kepala Desa Bilalang Satu, Hj Badaria A Mokoginta AMP, menyampaikan bahwa pembangunan posko Ramadan dan camp ini merupakan hasil inisiatif dari pemuda dan masyarakat setempat untuk menciptakan tempat bersantai dan saling bersilaturahmi.

“Dengan bangga, kami menyaksikan bahwa posko dan camp Ramadan yang dibangun oleh elemen masyarakat dan pemuda telah menjadi tempat yang memungkinkan untuk menjalin silaturahmi. Selain itu, posko dan camp Ramadan ini juga memberikan kesempatan kepada UMKM lokal untuk berjualan makanan dan minuman,” ucap Badaria pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Badaria juga mengajak seluruh masyarakat Desa Bilalang Satu untuk turut serta dalam meramaikan posko dan camp Ramadan dengan berbagai aktivitas positif, terutama dalam menjalin silaturahmi, mempererat persaudaraan, dan berdiskusi untuk meningkatkan pengetahuan.

“Kami mengajak semua warga Desa Bilalang Satu untuk bersama-sama menjaga posko dan camp Ramadan ini agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah,”ujarnya. (Fjr)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.