Pj Walikota Kotamobagu Asripan Nani Resmi Membuka Kegiatan Festival Monuntul Tahun 2024l

0 28

BERANDAKOTA – Acara pembukaan Festival Budaya dan Tradisi Monuntul Kotamobagu Tahun 2024. Acara yang diresmikan oleh Pj. Walikota Kotamobagu, Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si, dengan tema “Kemilau Cahaya Menuju Kemenangan” ini berhasil menyatukan puluhan tokoh dan pejabat dari berbagai lapisan masyarakat, sabtu (06/04).

Tim Forkopimda Kota Kotamobagu, yang terdiri dari Pj. Walikota Kotamobagu, Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK, Dandim 1303 Bolmong, dan Ketua Tim Penggerak PKK, serta tokoh masyarakat termasuk mantan Bupati Kabupaten Bolmong Hj. Marlina Moha Siahaan, turut meramaikan kegiatan ini yang dipenuhi dengan kegembiraan dan kekentalan budaya Bolaang Mongondow.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota, Dr. Asripan Nani, M.Si, menekankan pentingnya Festival Budaya dan Tradisi Monuntul bagi Kota Kotamobagu.

“Festival ini tidak hanya menjadi identitas lokal, tetapi juga memiliki potensi besar dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui sektor pariwisata”ujarnya.

Tidak hanya meriah, acara ini juga diselenggarakan dengan keamanan yang ketat oleh Personil Polres Kotamobagu di bawah pimpinan Kapolres Kotamobagu. Kehadiran keamanan yang memadai memastikan jalannya acara dengan sukses dan lancar.

Setelah shalat tarawih, kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan lampu Monuntul oleh Pj. Walikota Kotamobagu dan Forkopimda di beberapa wilayah di Kota Kotamobagu. Hal ini menjadi momen penting bagi Kota Kotamobagu menjelang akhir dari bulan suci Ramadan.

Pada pukul 00.30 WITA, Festival Budaya dan Tradisi Monuntul Kotamobagu Tahun 2024 ditutup dengan sukses dalam suasana yang tetap aman, lancar, dan kondusif. Acara ini menandai kebersamaan masyarakat dalam memelihara dan memperkaya tradisi budaya lokal mereka, serta menunjukkan potensi besar Kota Kotamobagu dalam memperkuat identitas budaya dan pariwisata di tingkat lokal maupun nasional. (Fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.