0 19

BERANDAKOTA – Alun-alun Boki Hontinimbang gemuruh dengan semangat peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan dengan megah. Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, selaku Pejabat Wali Kota Kotamobagu, dengan gagah berani memimpin upacara tersebut.

Dalam pidato yang dibacakan oleh Pj. Wali Kota, beliau menyampaikan pesan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, mengenai perjalanan penting gerakan Merdeka Belajar selama lima tahun terakhir.

Dalam pidato tersebut, beliau menekankan betapa pentingnya perubahan dalam sistem pendidikan serta tantangan yang dihadapi, terutama dalam menghadapi dampak pandemi.

Namun demikian, beliau juga menyoroti kesempatan yang muncul untuk mempercepat perubahan.

“Bahwa lima tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk memimpin gerakan Merdeka Belajar, namun juga bukan waktu yang lama untuk mencapai perubahan yang substansial”ungkap Walikota.

Beliau mengucapkan terima kasih atas semua upaya yang telah dilakukan dan menitipkan Merdeka Belajar kepada semua pihak yang terlibat, sambil menyatakan harapannya untuk terus bergerak maju.

Setelah upacara, Pj. Wali Kota tak hanya memberikan pidato, tetapi juga secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan Pensiun kepada sejumlah ASN, serta berbagai penghargaan dan bantuan untuk mendukung pendidikan di Kota Kotamobagu.

Hadir dalam acara tersebut adalah berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Kotamobagu, perwakilan Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, pimpinan perguruan tinggi dan perwakilan dari berbagai lembaga dan organisasi terkait.

“Dengan semangat dan harapan yang tinggi, peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 di Kota Kotamobagu berhasil menjadi momentum penting untuk memperkokoh komitmen bersama dalam menghadirkan perubahan positif dalam dunia pendidikan”ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.