MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sulut Resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw didampingi oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani

0 9

BERANDAKOTA – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E. Kandouw, didampingi oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si, di Alun-alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu, pada hari Senin, 10 Juni 2024.

Acara pembukaan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi daerah, tokoh masyarakat, serta peserta dari 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara. Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Gubernur dan seluruh undangan yang hadir.

“Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat datang, khususnya kepada Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Utara beserta seluruh hadirin undangan yang hadir di Kota Kotamobagu, dalam rangka kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-30 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024. Dalam bahasa adat daerah, ‘Dega Niondon Komintan’, Selamat Datang di Kota Kotamobagu. Dengan senang hati, Pemerintah dan masyarakat Kotamobagu menyambut kedatangan Bapak dan Ibu di Kota Kotamobagu,” ujar Asripan Nani.

Asripan Nani juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pejabat provinsi yang telah memilih Kotamobagu sebagai tuan rumah.

“Saya atas nama pribadi, Pemerintah Daerah, bahkan atas nama seluruh masyarakat Kota Kotamobagu juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sulawesi Utara, yang terhormat Bapak Prof. Dr. (H.C) Olly Dondokambey, S.E., Wakil Gubernur Sulawesi Utara, yang terhormat Bapak Drs. Steven O.E. Kandouw, Ketua LPTQ Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt., M.Si., serta jajaran pengurus LPTQ Provinsi Sulawesi Utara yang telah memilih dan menunjuk Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024,” ucapnya.

Dalam pidatonya, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E. Kandouw, menyatakan, “Atas nama Bapak Gubernur, dan bahkan seluruh masyarakat Sulawesi Utara, dari Miangas sampai Tontulow, Pinogaluman, saya mengucapkan Selamat Bermusabaqah Tilawatil Qur’an ke-30. Dengan ini, saya nyatakan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-30 di Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024, dengan resmi saya nyatakan dibuka.”

Pembukaan MTQ ke-30 ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E. Kandouw. Acara pembukaan juga dimeriahkan dengan penampilan Defile Kafilah Peserta MTQ, Drum Band Gita Abdi Praja dari Kampus IPDN Sulawesi Utara, Tarian Kabela, serta Tarian Kolosal yang dibawakan oleh siswa-siswi di Kota Kotamobagu.

Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-30 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Kota Kotamobagu akan berlangsung hingga Sabtu, 15 Juni 2024, dengan mempertandingkan delapan cabang lomba yang dilaksanakan di berbagai lokasi di Kota Kotamobagu. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam acara ini anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, perwakilan Forkopimda Sulawesi Utara, para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, para pimpinan daerah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Hi. Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd.I., Ketua MUI Sulawesi Utara K.H. Abdul Wahab Abdul Gafur, Lc., Ketua LPTQ Provinsi Sulawesi Utara Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt., M.Si., beserta para pengurus LPTQ Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara, Ketua DPRD Kota Kotamobagu yang juga Ketua Panitia MTQ XXX Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Meiddy Makalalag, S.T., para anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara, Forkopimda Kota Kotamobagu, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara, para mantan pejabat, para pimpinan organisasi keagamaan, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta para peserta MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.