Pj. Wali Kota Kotamobagu Panen Padi dan Serahkan Bantuan Pertanian di Desa Bungko

0 37

BERANDAKOTAPenjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si, melaksanakan panen padi sawah sekaligus menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, pada Senin, 1 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Kotamobagu menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian berupa traktor roda dua kepada lima kelompok tani dan bantuan pompa air kepada dua kelompok tani di Kota Kotamobagu.

“Hari ini kita dapat bertemu di tempat ini dalam rangka panen padi sekaligus penyerahan bantuan alat pertanian. Penyerahan alat pertanian ini bertujuan untuk mempermudah dan meningkatkan efisiensi waktu serta diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian,” ujar Asripan Nani.

Pj. Wali Kota juga berharap agar bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lebih lama. “Supaya bantuan alat pertanian ini dapat lama digunakan, maka saya juga berharap agar alat pertanian ini diatur penggunanya oleh kelompok tani yang menerima. Saya harap alat pertanian ini dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan lebih lama oleh para petani,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten 2 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Adnan S.Sos, M.Si, Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T, M.Si, Camat Kotamobagu Selatan, Rinra Lamaka, S.E, Sangadi Desa Bungko, Aminulah Paputungan, serta para petani di Desa Bungko.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.