Bawaslu Bolmong Gelar Sosialisasi Pengawasan Netralitas ASN, TNI, Polri, Lurah, dan Kepala Desa dalam Pemilihan Serentak 2024

0 32

BERANDAKOTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bolaang Mongondow menggelar sosialisasi pengawasan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, Lurah, dan Kepala Desa dalam rangka Pemilihan Serentak 2024.Acara ini berlangsung pada Jumat (11/11) di Lapangan Kantor Bupati Bolaang Mongondow, dengan mengusung tema “Marijo Torang Awasi Sama-Sama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Tahun 2024.”

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai elemen pemerintahan, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya menjaga netralitas aparatur negara dalam pelaksanaan Pemilu.

Ketua Bawaslu Bolaang Mongondow, Radikal Mokodompit, dalam sambutannya menegaskan pentingnya peran serta semua pihak untuk mengawasi netralitas ASN, TNI, dan Polri.

Ia juga menekankan pentingnya pengawasan yang melibatkan masyarakat dalam menjaga integritas pemilu.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Bolaang Mongondow untuk bersama-sama mengawasi dan memastikan jalannya pemilihan secara netral dan adil,” ujar Radikal Mokodompit.

Pemilihan serentak pada tahun 2024 akan menjadi momen penting dalam menentukan arah pembangunan daerah.

Oleh karena itu, integritas dan netralitas dari seluruh pemangku kepentingan sangat dibutuhkan agar proses demokrasi berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar mewakili kehendak rakyat. ***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.