MTSN 1 Kotamobagu Masih Berlakukan KBM Via Daring

0 106
Kepala Sekolah MTSN1 Kotamobagu, Intan Syafitri Mokodompit

BERANDAKOTA— Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berbasis dalam jaringan (daring) masih terus dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus covid-19 di Kotamobagu.

Salah satunya, Madrasah Tsaniwiyah Negeri (MTS) 1 Kotamobagu. mengawali proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun ajaran 2020-2021.  siang tadi ditemui di gedung sekolah yang beralamat di Kelurahan Gogagoman ini terpantau masih mengunakan via daring.

Kepala Sekolah MTSN 1 Kotamobagu Hj Intan Syafitri Mokodompit S.pd mengatakan, proses pembelajaran belum bisa dilakukan secara tatap muka. “Kegiatannya masih tetap mengunakan daring antara siswa dan guru mata pelajaran,” ungkap Intan.

Lanjut Intan, pada kegiatan belajar mengajar melalui daring. Mereka masih mengacu pada kurikulum panduan kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian.

“Aplikasi yang digunakan oleh para guru dalam memberikan mata pelajaran (mapel) kepada siswa. Kami mengunakan media social seperti What’s Up (Wa) grup,” tuturnya.

Demi mengantispasi siswa yang tidak memiliki jaringan internet, data celuler serta smart phone. MTSN 1 Kotamobagu telah meminta partisipasi para siswa yang memiliki ketersediaan internet dan media pendukung lainnya.

“Nanti para siswa yang tidak memiliki fasilitas belajar via daring, akan mengikuti bersama para siswa yang memiliki sarana pendukung seperti Wifi,HP dan Laptop,” tukasnya. (EsGeEm)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan