Bumdes Bilalang Satu Jadi Teladan

0 139
Wakil Walikota menyerahkan secara simbolis satu unit mobil pick up ke Ketua Bumdes Gogaluman, Desa Bilalang Satu.


BERANDAKOTA—
Bertempat di halaman Kantor Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara. Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Kamis (16/7), secara resmi menyerahkan kendaraan operasional mobil berjenis pick-up ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Gogaluman, milik Desa Bilalang 1.

Dalam acara penyerahan tersebut, nampak hadir sejumlah pejabat di-lingkup Pemerintah Kotamobagu seperti, Asisten 1, Kepala Dinas Pemerintah Desa (PMD), Kepala Dinas Kominfo dan jajaran muspida serta unsur aparat Pemerintah Desa Bilalang satu.

“Desa Bilalang satu adalah desa teladan dalam mengelolah keuangan secara baik. dan ini akan menjadi pilot project, ” tutur  Nayodo .

Wawali berharap, agar tiap pemerintah desa berupaya berinovasi  untuk memanfaatkan anggaran dana desa yang cukup besar.

“Saya yakin Bumdes lain mampu menciptakan suatu inovasi baru dalam mengelolah Bumdes. Buktinya Bumdes gogaluman yang telah membeli satu unit mobil operasional, yang nantinya menjadi penunjang aktifitas usaha Bumdes.” terangnya.

Dilain tempat, Sangadi Desa Bilalang Satu, Hj Badaria A Mokoginta, A.mp saat ditemui oleh sejumlah wartawan mengungkapkan, pihaknya dalam kurun waktu 4 tahun ini telah memberikan berbagai jenis bantuan kepada Bumdes, sehingga diharapkan menjadi badan usaha yang sehat dan mampu membuka lapangan kerja yang lebih besar lagi bagi masyarakat.

“Beberapa item tersebut seperti, bantuan modal, bantuan pengadaan kanopi serta pengadaan kursi. Dan hari ini kami memberikan satu unit mobil operasional yang nantinya akan digunakan untuk menunjang usaha-usaha Bumdes,” ungkap Badaria.

Dia berharap agar kedepan ketua Bumdes lebih berinovasi demi menciptakan gebrakan dalam mengairahkan ekonomi masyarakat.

“Nantinya, beberapa pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang ada di Bilalang 1 akan diajak untuk bekerja sama dengan Bumdes. Kami berharap Bumdes bisa membantu memasarkan produk-produk UMKM milik masyarakat. selain mencari keuntungan, Bumdes juga wajib menopang usaha-usaha masyarakat yang ada di desa, dalam bentuk kerjasama tentunya.” tambahnya. (EsGeEm)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan