Corona Pengaruhi Penurunan Kasus Laka-lantas

0 195

BERANDAKOTA— Berkurangnya arus lalu-lintas selama Pandemi Covid-19 berdampak pada penurunan  angka kasus kecelakaan lalu-lintas (laka lantas) di Kotamobagu.

Berdasar data yang kami peroleh, penurunan angka kasus kecelakaan di Kotamobagu mencapai 27,13 persen atau mengalami penurunan sebanyak 25 kasus.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas), AKP Novita Citra M Restika, SIK melalui Kepala Unit Laka-Lantas, Iptu Sugiyanto mengukapkan, fenomena Covid-19 telah berdampak pada drastisnya penurunan kasus Laka-lantas.

“Sejak Januari sampai Februari perolehan angkanya meningkat, namun, pada maret akhir hingga juni, kasus laka lantas mengalami penurunan yang sangat tinggi,” Kata Sugiyanto.

Sugiyanto merinci, jumlah kasus di bulan  Januari hingga Juni, tercatat sebanyak 118 kasus. Dimana, dari jumlah tersebut, 33 kasus meninggal dunia, dan 74 kasus luka berat. “Sisanya 116 kasus luka ringan,”

Sugiyanto juga mengukapkan Januari hingga juni kerugian materil yang diakibatkan oleh laka-lantas juga mengalami penurunan 86 persen, Atau sekitar 165 juta.

”Sebelum pandemi pada bulan februari jumlah kerugian akibat laka-lantas berada diangka 189.300.000 sedangkan pada bulan juni tercatat hanya 27.000.000 saja,” ungkapnya. (EsGeEm)

 

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan