Di Kotamobagu, Empat Bayi Lahir Bertepatan Hari Anak Nasional

0 460

BERANDAKOTA—Empat bayi lahir di sejumlah rumah bersalin di Kotamobagu bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Dari pemantauan berandakota.com,  Satu bayi lahir lewat persalinan normal, tiga lainnya melalui bedah caesar.

“Bayinya berjenis kelamin laki-laki, yang lahir bertepatan dengan hari anak. Ibu dan bayi kini dalam keadaan sehat,” ungkap, Nyoman Murniati, bidan yang bertugas di Rumah Sakit Umum (RSU) Monompia, di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Berbeda dengan RSU Monompia, di Rumah Bersalin Ayu, bayi perempuan pasangan Djafnan Soetrisno dan Kartika Amboy dengan berat badan 3,6 kilo itu lahir secara normal . “”Proses persalinannya secara normal pada pukul 5.00 WITA dini hari,” sebut Rika, salah satu bidan di Rumah Bersalin Ayu.

Sedangkan dua bayi  masing-masing berjenis kelamin perempuan dan laki-2 lahir secara operasi cesar di Rumah Sakit Ibu dan Anak.

Salah seorang ibu bayi,  Sinta Kartika Amboy mengaku, bahagia telah melahirkan normal tepat di Hari Anak Nasional. Dia mengaku, sudah menyiapkan nama untuk putrinya. “Namanya sudah disipakan. Mudah-mudahan dia bisa menjadi anak yang berbakti kepada bangsa dan negara,” kata Kartika. (EsGeEm)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan