Dandrem Kepincut Hasil Bawang Merah di Kotamobagu

0 157

BERANDAKOTA—  Komandan Resor Militer (Danrem) 131 Santiago Brigadir Jendral TNI Prince Mayer Putong,S.H., bersama Walikota-Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, meninjau lokasi perkebunan bawang merah di Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (27/07) siang.

Danrem 131 Santiago Brigadir Jendral TNI, Prince Mayer Putong,S.H., kepincut dengan hasil pertanian bawang merah di Kotamobagu yang cukup pontesial dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Sulut.

“Kotamobagu bisa berpotensi menjadi daerah penghasil bawang merah se Sulut, bahkan nasional, dan saya melihat peluang itu ada,” kata danrem, Prince Mayer Putong, Sementara itu Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara kepada Danrem mengatakan.

“Sekarang Kotamobagu sudah menjadi sentra bawang merah di Bolaang Mongondow Raya dan Insya Allah melalui pendampingan yang intens dari pemerintah daerah, maka kita akan terus menaikkan produktifitasnya dan pada hari ini ditambah lagi support dari Pak Danrem, mudah-mudahan kehadiran bapak bisa menyemangati petani untuk terus bergairah menanam bawang merah,” ucapnya.

Ditempat yang sama Danrem 131 Santiago menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kota Kotamobagu usai meninjau langsung perkebunan bawang merah.

“Tadi kita telah melihat ketahanan pangan dalam hal ini bawang merah, kami berharap ke depan bawang merah ini akan menjadi ikon yang lebih luar biasa lagi, serta menjadi sumber pendapatan pemerintah daerah untuk memajukan masyarakat di daerah binaan,” ungkapnya. (EsGeEm/Kominfo)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan