Banjir di Desa Toruakat Sudah Surut, Aktivitas Warga Kembali Normal

0 313

BERANDAKOTA- Banjir yang melanda desa Toruakat, Bolmong, sejak Kamis sampai hari ini (31/7) telah surut meskipun curah hujan masih tinggi. Saat ini, warga sudah kembali beraktifitas normal.

Pantauan berandakota.com, warga telah kembali ke rumah masing-masing. Beberapa warga tampak bercengkrama, sebagian anak-anak bahkan tampak tengah mandi di sungai Pusian yang kemarin meluap dan menyebabkan banjir di sejumlah rumah warga.

Menurut salah seorang warga, Ulan, banjir surut pada Kamis pagi sekitar pukul 05.00 WITA. Setelah itu, warga langsung membersihkan rumah masing-masing.

 

Ulan menjelaskan, banjir di wilayah tempat tinggalnya mulai terjadi pukul 23:00 WITA dan semakin meninggi pukul 02.00 WITA. Di beberapa titik, khususnya rumah-rumah di bantaran sungai Pusian, ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Terpisah, Ikal, salah satu warga setempat mengatakan, banjir kali ini tidak separah banjir 10 tahun lalu. dia mengukapkan, warga masih bisa menyelamatkan barang-barang berharga, lantaran genangan air tidak begitu tinggi.

“Syukurlah, banjir ini tidak separah 10 tahun lalu,” ucap Ikal.

Banjir di Desa Toruakat baru terjadi karena hujan deras pada Rabu malam. Sehari sebelumnya, banjir juga terjadi di beberapa wilayah di Kecamatan Dumoga, seperti Doloduo, Ikhwan, hingga Dumoga Raya.  (EsGeEm/Rilis)

 

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan