Pemerintah Desa Bilalang I, Bantu Siswanya Belajar Online

0 207

BERANDAKOTA—  Bagi para orang tua siswa hal yang paling dikeluhkan adalah kuota internet yang akan digunakan oleh siswa dalam program pembelajaran jarak jauh (PJJ) oleh kebijakan pemerintah selama pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah atas problem yang dialami oleh warganya tersebut, Pemerintah Desa Bilalang I menyediakan layanan internet Wi-Fi gratis di dua tempat yang berbeda bagi siswa di desanya untuk belajar Dalam Jaringan (Daring).

“Titik yang kami pasang WIFi itu ada di gedung Bontean dan di rumah saya sendiri, untuk di gunakan anak sekolah,”kata Kepala Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, Badariah Mokoginta.

Lanjut Badariah, dalam proses belajar melalui daring, pihaknya akan menerapkan standart protokol bagi para siswa yang akan mengunakan wifi .

“Seperti wajib mengunakan masker, cuci tangan sebelum beraktivitas belajar dan jaga jarak,” terang Badariah.

Dengan adanya program tersebut, kini para orang tua siswa sudah bernafas lega, karena mendapatkan bantuan koneksi wifi gratis dari Pemdes setempat.

“Apresiasi bagi pemerintah desa (Pemdes) merespon kondisi masyarakat saat ini, program ini sungguh sangat membantu kepada para orang tua siswa yang sedang menempuh pendidikan di sekolah dasar,” kata Fadli Mokoagow, warga setempat. (EsGeEm

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan