Nayodo Tinjau Kesiapan KPU dan Bawaslu Kotamobagu Hadapi Pilgub

0 95

BERANDAKOTA— Guna memastikan kesiapan penyelenggara dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara pada tanggal 9 Desember tahun 2020 nanti, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan melakukan kunjungan kerjanya ke kantor  KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kotamobagu, Jumat (14/8).

Menurut Wawali, suksesnya pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kota Kotamobagu diukur jika pilkada bisa berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, damai, demokratis dan juga bermartabat. “Tantangan bagi kita semua adalah bagaimana menjaga keamanan terutama kesehatan masyarakat, penyelenggara dan juga pengawas yang terlibat pelaksanaan pilkada di masa pandemi COVID-19,” kata Nayodo.

Nayodo berharap, lembaga penyelenggara pemilu agar terus berupaya merangsang tingkat pertisipasi pemilih tetap tinggi dalam menggunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS. “Semua harus saling berkoordinasi untuk menyukseskan pilkada disamping meyakinkan masyarakat datang ke TPS dengan perasaan aman karena sudah menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (esgeem)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan