Dampingi Menkes, Gubernur Olly Serahkan Insentif ke Dokter Residen

0 169

BERANDAKOTA— Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mendampingi  Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI), Terawan Agus Putranto menyerahkan secara simbolis insentif kepada peserta Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) yang membantu serta terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 di Kampus Universitas Sam Ratulangi Manado, Selasa (25/8/2020).

Pemberian insentif ini adalah bentuk apresiasi dari pemerintah atas kerja keras dan dedikasi para dokter residen dalam membantu memutus rantai penularan Covid-19.

“Perbulannya Rp.12.500.000 perorang. Dan akan diserahkan langsung selama enam bulan sehingga perorang akan mendapat Rp 75.000.000,” ucap Menkes lalu disambut gembira seluruh dokter residen.

“Jadi ini semua adalah dari pemberian Bapak Presiden. Mudah-mudahan diridhoi oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan membuat kita tetap semangat, tetap sehat, dan ingat meskipun jadi PPDS jangan lupa bahagia,” sambungnya.

Terawan juga mengajak dokter residen tetap semangat menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. “Saya minta adik-adikku semua, tidak boleh patah semangat, terus melayani. Sebab, yang kita layani itu sebenarnya wujud Tuhan sendiri di dunia, yaitu orang yang menderita atau orang yang sakit,” ungkap Menkes.

Selain itu, Gubernur Olly juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian pemerintah pusat ke Sulut melalui berbagai bantuan di sektor kesehatan.(esgeem)ira seluruh dokter residen.

Sementara itu, Gubernur Olly menyampaikan terima kasih atas besarnya perhatian pemerintah pusat ke Sulut melalui berbagai bantuan di sektor kesehatan.

“Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena apa yang kita rencanakan hari ini diwujudkan oleh Pak Menteri Kesehatan bagi kita di Provinsi Sulut. Atas nama Pemerintah dan Sulut kami berterimakasih kepada Pak Presiden dan Pak Wakil Presiden karena sampai hari ini apa keluhan dari rakyat Sulut selalu diperhatikan,” kata Olly. (humas sulut/esgeem)

 

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan