Tanty: Covid-19 Bukan Konspirasi, Tapi Ancaman

0 144

BERANDAKOTA— Kadis Kesehatan geram dengan banyaknya spekulasi di masyarakat bahwa pandemic Covid-19 adalah konspirasi global. Ini adalah pemikiran yang sesat.

Tanty menyebutkan, virus Covid-19 terkonfirmasi melalui Badan Kesehatan PBB WHO. Dan buktinya 150 negara terpapar dengan virus itu.

dr. Tanty Korompot

“Kita bisa melihat kondisi saat ini. Dampak pandemi Covid-19 bukan hanya pada kesehatan, tapi juga hubungan sosial. Mana mungkin ada sebuah pemimpin Negara di dunia ini menginginkan warganya mengalami krisis,” kata Tanty.

Ia meminta agar masyarakat yang minim pengetahuannya tentang Covid-19 agar tidak memberikan informasi sesat kepada sebagian masyarakat, apalagi mengait-ngaitkannya dengan konspirasi global.

“Hasilnya masyarakat begitu apatis dan mengindahkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Perlu diingat bahwa sebenarnya Covid-19 adalah ancaman serius bagi kita.” ujarnya.

Sementara itu, data dari https://corona.sulutprov.go.id/ mencatat, penderita positif Covid-19 di Kotamobagu mencapai 44 orang, dirawat 6 orang, sembuh 39 orang, dan meninggal 3 orang. (esgeem)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan