Buka Konfercab NU, Nayodo: Semoga NU Lahirkan Pemimpin Masa Depan

0 399

BERANDAKOTA— Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH secara resmi membuka Konferensi Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Kotamobagu ke III yang diselenggarakan di Ball Room Hotel Sutan Raja, Sabtu (5/9).

Mengusung tema Menjaga Toleransi, Membumikan Islam Rahmatan Lil Alamin, resmi itu diikukuti oleh sejumlah kader NU Cabang Kotamobagu. Nayodo dalam sambutannya mengatakan, tema yang diusung dalam Konfrcab mengandung makna yang dalam untuk dijadikan intropeksi diri.

“Semoga NU akan melahirkan pemimpin yang mampu membawa dan menentukan nasib Kotamobagu kedepannya,” ujar Nayodo.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah NU Provinsi Sulawesi Utara, Ulyas Taha, melalui sambutannya menyampaikan, bahwa Konfercab terpadu bersama Muslimat dan Fatayat dilakukan agar organisasi bisa tumbuh bersama.
“Siapapun yang terpilih itulah yang akan menjadi pimpinan kita semua,” kata Ulyas.

Dikatakan, pihaknya saat ini tengah konsentrasi di tingkat cabang untuk memastikan organisasi telah berjalan sesuai dengan mekanisme untuk bersama-sama membangun NU. “Karena jika cabang kuat maka wilayah juga pasti kuat. Oleh sebab itu, konsentrasi kami di tingkat pengurus wilayah adalah bagaimana melakukan penguatan organisasi di tingkat cabang, dan tentu harus melihat organisasi berjalan secara baik. Alhamdulilah Cabang Kotamobagu periode 2015–2020 tepat waktu melaksanakan konfercab dengan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah,” urai Ulyas.

Ia pun berharap apa yang sudah menjadi misi NU, tentunya harus dibarengi dengan tekad menjaga, merawat dan terpelihara. “Mari bersama tumbuh kembangkan prinsip berpikir NU,” serunya.’

Diektahui, selain Konfercab NU, juga dirangkaikan dengan Konfercab Fatayat NU dan Muslimat NU Kotamobagu. (Esgeem)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.