Cegah Terjadnya Rabies, DPP Kotamobagu Lakukan Vaksinasi Bagi Masyarakat

0 343

BERANDAKOTA— Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Kotamobagu kembali melalukan vaksinasi hewan anjing di wilayah Kota Kotamobagu.sebagai upaya mencegah terjadinya rabies bagi masyarakat.

Menurut Kepala DPP Kotamobagu melalui Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Samsul Hidayat Lasena, kegiatan ini rutin dilakukan DPP Kotamobagu khususnya Bidang Pertanian yakni dua kali dalam setahun, atau dilaksanakan setiap bulan Februari dan September.

“Jadi karena ini sudah bulan September maka kita kembali melakukan vaksinasi. Kegiatan ini juga sekaligus menyambut Hari Rabies Sedunia (HRS) yang jatuh pada tanggal 28 September,” jelas Lasena, Rabu (10/9/2020) kepada media ini.

Diungkapkannya, kegiatan vaksinasi rabies ini sudah mulai dilakukan pihaknya pada hari Senin 7 September lalu dan akan berakhir pada 24 September 2020.

“Vaksinasi rabies ini dilakukan di setiap kelurahan dan desa yang ada di empat kecamatan se Kotamobagu yang memiliki populasi hewan anjing paling banyak. Dua hari sebelumnya sudah dilakukan di Kelurahan Tumubui, dan hari ini sampai besok di Kelurahan Kotobangon. Adapun total yang sudah di vaksinasi sampai hari ini sudah mencapai 100 ekor,” terang Lasena.

Mantan Lurah Genggulang ini juga berharap, dengan adanya kegiatan rutin vaksinasi rabies ini diharapkan dapat mencegah masyarakat terkena rabies. “Tentunya kami berharap, kegiatan rutin yang dilakukan Bidang Pertanian ini bisa mencegah masyarakat terkena rabies,” kata Lasena. (esgeem)

Berikut Jadwal Vaksinasi Rabies Kota Kotamobagu Tahun 2020 :

Kecamatan Kotamobagu Timur

1.Senin 7 September : Kelurahan Tumubui
2. Senin 8 September : Kelurahan Tumubui
3. Rabu 9 September : Kelurahan Kotobangon
4. Kamis 10 September : Kelurahan Kotobangon

Kecamatan Kotamobagu Utara

Jumat 11 September :

Senin 14 September : Kelurahan Biga
Rabu 15 September : Desa Sia
Kamis 17 September 2020 : Kelurahan Genggulang

Kecamatan Kotamobagu Selatan

  1. Jumat 18 September : Desa Poyowa Kecil 2.
  2. Senin 21 September : Desa Kopandakan 3.
  3. Selasa 22 September : Desa Bungko

Kecamatan Kotamobagu Barat

  1. Rabu 23 September : Kelurahan Kotamobagu
  2. Kamis 24 September : Kelurahan Gogagoman

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.