WCD Gelar Kegiatan PreEvent Sambut Hari Bersih-bersih Sedunia

0 228

BERANDAKOTA— Coreteam World Cleanup Day (WCD) Sulawesi Utara (Sulut)  bersama sejumlah komunitas di Kota Manado melakukan  Pre-event, dalam rangka menyambut Event World Cleanup Day atau bersih-bersih terbesar di dunia yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2020.

Mengusung tema kegiatan “Beach and Underwater Cleanup”, yang telah dilaksanakan di Pantai Malalayang MUA. Selain membersihkan sampah di darat, kegiatan membersihkan sampah juga dilakukan di bawah laut.

“Teman-teman relawan yang tergabung dalam Cleanup hari ini, berhasil mengangkat dan mengumpulkan sampah dengan jumlah 282.2 kg yang terbagi menjadi sampah kering dominan plastik 89.7 Kg (16 karung), sampah basah dominan plastik 96 Kg (12 karung) dan sampah basah dominan kain 96.5 Kg (10 karung),” kata Wahyuningsih Sutrisno kepada awak media ini.

Lanjut  Wahyuningsih, pengakutan sampah dilakukan dari pesisir pantai yang di angkut oleh sejumlah relawan lainnya.

“Sedangkan untuk Sampah-sampah basah yang berada dalam laut di-angkat oleh teman-teman divers,” ungkapnya.

Kegiatan pre event kali ini selain dari coreteam WCD SULUT di selenggarakan juga oleh ManadoFunDive, Manadocelebesdive, Manadodiveclub, Rscuba, Cuposea, Manadonesia, Himika unsrat, Kw printing.
Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada “Bobocadiveclub, Mudungfamily, Balawistamanado, Balawistasulut, Masyarakat umum dan Pemerintah kelurahan malalayang 2 telah ikut serta dalam keberhasilan aksi pre-event ini, tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Manado underwater association telah menyediakan tempat serta dinas lingkungan hidup Provinsi yang telah mensupport Logistik dalam pelaksanaan kegiatan hari ini,” ujarnya.
Selain itu,  menambahkan  terlaksananya pre event ini dapat memberi edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan dapat terlibat langsung pada tanggal 12-19 September 2020 untuk ikut Cleanup dan memilah sampah dari rumah.

(EsGeEm)

 

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan