Sande Wakili Walikota Buka Pelaksanan Tes SKB

0 218

BERANDAKOTA— Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2019 resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda), Sande Dodo.

Sekda yang mewakili Walikota Tatong Bara membuka pelaksanaan tes SKB yang dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado berlangsung sejak kemarin Jumat 11 September.

“Total peserta yang ikut tes SKB sebanyak 362 orang, dan yang mengikuti tes di kantor BKN Manado sebanyak 312 orang. Sementara 50 orang mengikuti tes di luar BKN XI Manado,” kata Sande.

Soal peserta yang ikut tes diluar BKN Manado, menurut Sande, melalui surat edaran BKN pusat guna meminimalisir peserta karena pandemi covid-19. “BKN ambil kebijakan sesuai tempat tinggal yang dekat dengan UPT atau BKN terdekat bagi peserta yang berasal dari luar daerah,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, bagi peserta yang sementara mengikuti ujian hari ini dalam menjawab soal agar jangan terburu-buru. “Sebelum menjawab, baca baik-baik soalnya. Pahami pertanyaannya dengan teliti, fokus baru jawab soalnya. Agar mendapat nilai yang maksimal,” pungkasnya. (EsgeEm)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan