Kasat Lantas Tepis Viralnya Sanksi Bagi Tidak Menggunakan Masker Masuk Keranda

0 298

BERANDAKOTA—  Foto simulasi seseorang yang dimasukan dalam keranda menuai beragam tanggapan dari sejumlah masyarakat. Tak pelak, viralnya foto tersebut di media sosial, Kepala Satuan Lalu-lintas Polres Kotamobagu, IPTU Novita Citra Mega Restika, SIK. Angkat bicara.

Menurutnya, foto tersebut adalah inisiatif  yang dilakukan oleh Satuan Gugus Tugas Pemerintah Kotamobagu dan pihak aparat dalam melakukan sosialiasi soal pegunaan masker.

“Orang yang masuk dalam keranda itu hanya giat saja. Itu adalah bagian dari sosialisasi bagi masyarakat yang enggan mengunakan masker dan abai terhadap protokol kesehatan,” terang Novita.

Ia berharap agar masyarakat jangan menjustifikasi soal adanya tanggapan para oknum yang tak bertanggung jawab di sosial media. “Kami berharap agar tidak disalah artikan ya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Sahaya Mokoginta dilansir melalui Bolmongnews.com mengatakan, aksi itu tersebut murni dari sosialisasi bagi masyarakat. “Ini dilakukan agar ada efek jera kepada masyarakat. Memakai masker dihimbau oleh pemerintah untuk kebaikan kita semua, dalam rangka menekan penyebaran covid-19 di daerah kita ini,” ucap Kepala Satpol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP.

Lanjutnya, langkah tegas itu diambil setelah beberapa bulan belakangan, pihaknya menggiatkan proses sosialiasi dan juga himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Semua upaya terus kita lakukan. Mulai dari himbauan secara berkelanjutan selama beberapa bulan ini. Dilanjutkan dengan sosialiasi bersama pihak Polres dan TNI beberapa kali, seraya memberikan masker ke warga yang kedapatan tidak memakai masker. Nah, untuk kali ini kita sudah harus bersikap tegas, agar penggunaan masker ini tidak disepelekan, terlebih dengan terus bertambahnya kasus covid-19 di Kota Kotamobagu,” jelasnya.

Sahaya berharap, sanksi yang diberikan itu bisa membangun kesadaran masyarakat, akan pentingnya menggunakan masker untuk kesehatan. “Kami harap agar warga bisa membudayakan penggunaan masker ini. Sebab, ini untuk kepentingan kita bersama juga,” tandasnya. (esgeem)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.