Disdangkop Gelar Pelatihan Untuk Pelaku UMKM

0 429

BERANDAKOTA—Komitmen Pemerintah untuk menstimulus Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) di Kotamobagu terus dilakukan melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM), Selasa (20/10).

Upaya tersebut kembali dibuat lewat pendidikan dan pelatihan bagi para pelaku UMKM yang ada di Kota Kotamobagu yang bertempat di aula Pemkot.

Menurut Kepala Disdagkop UKM Kotamobagu, Herman Aray, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk meningkatkan kapasitas mereka.

“Kegiatan ini memfasilitasi para pelaku UMKM lewat diskusi supaya bisa mengatasi permasalahan usaha. Itu tujuan pelaksanaan kegiatan ini,” jelas Aray.

Selain itu kata Aray, kegiatan ini juga bertujuan untuk membuka peluang kemitraan, seperti saling mempromosikan produk serta meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri dalam menjalankan usaha.

“Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 50 orang, yang merupakan perwakilan dari pelaku usaha di 33 Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu,” ucapnya. (ESGEEM)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.