Berikut Delapan Program Prioritas Pembangunan Kota Kotamobagu Tahun 2021

0 167

BERANDAKOTA—Delapan program prioritas pembangunan telah disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di tahun 2021. Hal ini seperti dikatakan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, ketika menyampaikan nota Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun 2021, Selasa (20/10) lalu.

Adapun delapan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada 2021 adalah 1) pertumbuhan ekonomi; 2) penanggulangan kemiskinan dan pengangguran; 3) peningkatan kualitas pendidikan dan Kesehatan; 4) peningkatan infrastruktur pariwisata, kebudayaan dan daya saing daerah; 5) pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana; 6) peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat; 7) reformasi birokrasi; 8) keadilan dan kesetaraan gender.

“Delapan prioritas pembangunan Kota Kotamobagu Tahun 2021 tersebut dirumuskan dengan mempertimbangkan hasil evaluasi serta capaian kinerja tahun sebelumnya. Isu-isu strategis, prioritas pembangunan nasional maupun Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), serta untuk penanganan dan pemulihan sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, program pembangunan ini berkesinambungan dari tingkat pusat hingga daerah,” terang Tatong.

Lanjut Tatong, penyampaian KUA-PPAS Tahun 2021 pada rapat paripurna ini, juga adalah upaya menjaga kesinambungan pelaksanaan pembangunan yang terarah serta sistematis.

“Semua itu dilakukan dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang tersedia secara optimal, efisien, efektif, dan akuntabel,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPRD Kotamobagu menggelar rapat paripurna tingkat I KUA-PPAS APBD Tahun 2021, Selasa (20/10) lalu. Rapat paripurna yang dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Meiddy Makalalag, ST.

Adapun peserta rapat paripurna, terpisah dalam dua kelompok besar. Yaitu hadir secara fisik di dalam ruang rapat paripurna DPRD Kotamobagu, serta yang mengikuti rapat lewat virtual atau fasilitas zoom meeting. Wali Kota Tatong Bara sendiri ikut secara virtual, sedangkan Wakil Walikota (Wawali) Nayodo Koerniawan, SH, menghadiri langsung rapat tersebut.(esgeem)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan