Pendaftar Perempuan Calon BPD Desa Kobo Kecil Lebih Banyak dari Sebelumnya

0 75

BERANDAKOTA- Pendaftaran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, dibuka sejak 26 Oktober 2020 lalu.

Ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini pendaftar perempuan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Lebih dari Sepuluh calon BPD sudah mengisi formulir pendaftaran, Tujuh diantaranya perempuan. Hal tersebut dikatakan Sekertaris Desa (Sekdes) Desa Kobo Kecil, Irwan Mokodompit.

“Di Kobo Kecil, ada Sembilan kursi. Satu kursi disediakan untuk perempuan. Sejauh ini, yang memasukkan berkas ada Empat orang, itu sudah lengkap berkasnya. Tahun ini, lebih banyak yang mendaftar dibanding tahun lalu (2019),” kata Sekdes

Lanjut Sekdes, pendaftaran BPD akan ditutup tepat pukul 24.00 WITA tanggal Enam November. “Itu sudah tidak ada lagi yang memasukkan formulir,” imbuhnya.

Setelah pendaftaran ditutup, kata Irwan, tahapan selanjutnya adalah penilaian berkas. “Tahapan tersebut akan memakan waktu sekitar Dua minggu, dimulai pada tanggal 7-21 November 2020,” jelasnya.

Sekadar diketahui, syarat pendaftaran BPD usia minimum calon adalah 20 tahun, sedangkan usia maksimal tidak ditentukan.(Cea)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan