Kurung Tradisional (Kodapa) Milik Salihin Mendatangkan Pundi-pundi Rupiah

0 130

BERANDAKOTA-Pandemi Covid-19 membawa dampak negatif di berbagai sektor, tak terkecuali dalam sektor ekonomi. Banyak warga yang kehilangan pekerjaan namun banyak pula yang bangkit dan memanfaatkan berbagai peluang usaha agar bisa mendapatkan penghasilan atau tetap berjuang hidup di masa pandemi Covid-19.

Salihin Mamonto, warga kelurahan Mongkonai Barat, kecamatan Kotamogu Barat, mencoba membuat kerajinan tangan yang berbahan dasar bambu dan rotan, yang dikenal dengan kerodong dan pekarangan ayam, atau dalam bahasa Mongondow disebut Kodapa.

Kepada Awak media, Salihin mengaku awalnya membuat kodapa ini untuk ayam-ayam miliknya.

“Saya hanya membuat satu atau dua kodapa,  karena banyak yang bertanya dan berminat akhirnya saya memutuskan untuk mebuat dan menjualnya. Bertepatan juga dengan Covid-19 yang mengharuskan kita tetap rumah, maka saya memutuskan utuk membuat dan menjualnya,” terangnya

Lanjutnya, usaha dari hasil tanganya baru berjalan 6 bulan tepatnya sejak Juni 2020 sampai saat ini.

“Awal membuat ini sekitar bulan Juni dan pembeli terus berdatangan. Allhamdulillah bisa menambah penghasilan di tengah Covid-19,” ungkapnya

Kodapa atau yang disebut juga kurung tradisional  ini, ada bermacam-macam harga, mulai dari kisaran 50 ribu sampai 85 ribu. Untuk yang berminat bisa langsung menghubungi nomor telepon yang bersankutan 089695090020. (Cea)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan