100 Peserta Satlinmas Kelurahan Se-Kotamobagu Ikuti Pelatihan

0 196

BERANDAKOTA-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Kotamobagu, menggelar pelatihan penanggulangan bencana dan kegiatan kekhususan anggota Satlinmas kelurahan se-Kota Kotamobagu, Senin (9/11).

Kepada awak media, Kasi Sumber Daya Aparatur (SDA) Pandis Mokodompit mengatakan, pelatihan tersebut dalam rangka pelatihan cara penanggulangan bencana, baik bencana sosial maupaun bencana alam.

“Kami berupaya memberi bekal atau pengetahuan dasar tentang teknik-teknik penanggulangan bencana kepada para anggota Satlinmas Kelurahan, mengingat Satlinmas sebagai garda terdepan di wilayah ketika ada bencana. Dengan pelatihan ini, Satlinmas sudah mempunyai bekal bagaimana cara mengantisipasi bencana dan mengevakuasi korban,” katanya

Lanjutnya, Peserta Satlinmas yang diikuti 100 orang ini akan mendapatkan dua pembekalan.

“Pertama, materi akan disampaikan narasumber dan kemudian dilanjutkan dengan praktik di lapangan, yakni praktik bagaimana menanggulangi bencana ketika terjadi banjir, kebakaran, dan sebagainya. Mulai dari proses persiapan evakuasi dan bagaimana proses pelaporannya,” tandasnya. (Cea)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan