Wali Kota Hadiri Peletakan Batu Pertama Pesantren Thafizh Daarul Qur’an Ayyastiyah

0 531

BERANDAKOTA- Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj Tatong Bara, hadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Thafizh Daarul Qur’an Ayyastiyah di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (9/11).

Wali Kota Kotamobagu dalam sambutanya mengatakan, pembangunan Pesantren Thafizh Daarul Qur’an Ayyastiyah ini adalah hadiah perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk masyarakat Kotamobagu, lebih kusus warga Bolaang Mongondow Raya.

“Terima kasih kepada bapak Kyai Haji Yusuf Mansur yang menyambut baik niat tulus kami menerima hibah lahan dari Ibu Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Daarul Qur’an di Kota Kotamobagu. Atas nama pemerintah dan masyakarat Kota Kotamobagu, saya mengucapkan terima kasih dan hormat yang setinggi-tingginya kepada bapak Kyai Haji Yusuf Mansur dan rombongan,” ujar Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota juga memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow, yang telah mewakafkan lahannya sebesar 5 hektar untuk pembangunan pesantren.

“Terima kasih juga kepada bapak Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni, karena beliaulah yang menjadi asbab (sebab) hingga adanya pertemuan dan asbab hingga Daarul Qur’an berada di Kota Kotamobagu. Karena beliaulah yang menjadi perantara pak kyai, ibu Yasti, dan Kami. Semoga Allah SWT memperlancar pembangunan pesentren ini dan segera terbangun sesuai target yang kita harapkan,” ucapnya.

Wali Kota juga menambahkan bahwa mulai akhir bulan ini, Pesantren Thafizh Daarul Qur’an Ayyastiyah akan membuka audisi anak didik untuk tingkat SMP dan SMA.

“Sebagai informasi, nama dari Pesantren Daarul Qur’an Ayyastiyah, adalah Nama pemberian Kyai Haji Yusuf Mansur Kepada Ibu Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow untuk mengingatkan kepada kita tentang jasanya dalam pembangunan pesantren yang kita cintai ini,” kata Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bolaang Mongondow Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekertaris Kotamobagu sande Dodo, unsur Forkopimda se-Bolmong Raya, sejumlah instansi vertikal, serta para pejabat baik dari Pemeritah Kotamobagu maupun Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.