Lewat Teknologi Digital Wulandari Ciptakan Ladang Uang

0 305

BERANDAKOTA-Di tengah wabah Covid-19 ini, youtube bisa menjadi salah satu media untuk belajar. Di dalamnya, beragam cara bisa ditemukan untuk mempelajari bisnis secara lebih mendalam dan bisa langsung dipraktekkan.

Berawal dari menonton youtube, Wulandari, salah seorang warga Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, berhasil membuat pot bunga dari serabut kelapa, yang akhirnya mendatangkan potensi ekonomi.

“Awalnya, saya memang belajar dari yotube untuk membuat pot bunga dari serabut kelapa ini. Biasanya, belajar tentu ada saja kesalahan, sehingga saya sempat rugi waktu pertama membuatnya,” kata Wulandari.

Ia menambahkan, awal mula melihat potensi pot bunga dari serabut kelapa tersebut, saat ia mengamati banyaknya kulit kelapa yang tidak lagi diolah di Kotamobagu.

“Saya kemudian mencoba berekpresimen. Dari situ, Alhamdulillah ternyata banyak yang memesan pot bunga dari serabut kelapa buatan saya,” tuturnya.

Menariknya, pot bunga dari serabut kelapa buatan Wulandari, dari pengakuannya, tidak hanya diminati warga Kotamobagu, beberapa warga di luar Kotamobagu ikut juga memesan.

“Sistem pemasarannya lewat media sosial seperti facebook. Alhamdulilllah banyak pemesan, bahkan dari luar Kotamobagu. Untuk yang ingin memesan bisa menghubungi nomor saya 0813-5027-4990,” katanya.

Untuk harga pot buatannya, harganya bervariatif, tergantung dari besaran pesanan yang diminta.

“Harganya mulai dari yang Rp 10 ribu sampai dengan Rp 500 ribu. Keuntungan dari hasil penjualan ini bervariasi, bahkan bisa sampai Rp 1 juta,” tuturnya. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.