Pemkot Hadiri Simulasi Pilgub Oleh KPU Kotamobagu

0 203

 

BERANDAKOTA- Wali Kota Ir.Tatong Bara didampingi Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, SH, menghadiri kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020, yang diselengarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Kamis (12/11) bertempat di lapangan Olahraga Aruman Jaya, Kelurahan Motoboi Kecil.

Ketua KPU Kotamobagu, Iwan H Manoppo, SE, dalam sambutanya menyampaikan, tujuan dari simulasi tersebut berdasarkan regulasi.

“Pilgub 9 Desember 2020 dilaksanakan berdasarkan penerapan protokol kesehatan. Untuk itu, penting melaksanakan simulasi agar peyelenggara di tingkat PPK, PPS, dan KPPS melaksanakan tugas sesuai regulasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Provinsi Sulut, Ardiles Mewo, mengatakan, simulasi ini dilaksanakan di lima belas kabupaten/kota.

“Harapan kami agar masyarakat tahu kondisi hari pemungutan suara pada 9 Desember, hingga mereka tidak khawatir dan memerhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua KPU Sulut, Ketua BAWASLU Sulut, Sekertaris Daerah Provinsi Sulut, dan unsur Forkopimda lainnya. (Cea)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan