Peringati HKN Ke-56, Dinkes Kotamobagu Kampanyekan Germas

0 87

BERANDAKOTA – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 yang diperingati setiap tanggal 12 November, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu (KK) menggelar sejumlah kegiatan, Kamis (12/11/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KK dr,Tanty Korompot mengatakan tak hanya Dinkes Puskesmas Kelurahan/Desa yang ada di KK juga ikut serta mengelar kegiatan HKN ini.

“Kegiatan yang digelar Dinkes Kotamobagu tersebut dimulai dari kampanye hidup sehat, pembagian buah sebagai bagian dari gerakan masyarakat hidup sehat (germas), pembagian masker, pembagian leaflet edukasi 3M, serta mensuport masyarakat dalam menghadapi Covid-19,”

Lanjutnya, untuk Puskesmas Kelurahan/Desa masi terus melakukan kegiatan dalam rangka HKN ini. “sudah ada jadwalnya dimana mereka juga akan melakukan penyuluhan juga membagikan buah dan leaflet di depan jalan puskesmas di masing-masing wilayah hingga 31 Desember mendatang,”

Diketahui, titik lokasi perayaraan HKN Dinkes berada di pusat keramaian yakni Bundaran Paris, sejumlah pasar tradisional dan juga di Kantor Wali Kota Kotamobagu. (Cea)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan