Tingkatkan Inovasi Daerah, Bapelitbangda Gelar Pembinaan Kelitbangan

0 549

BERANDAKOTA- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar kegiatan Pembinaan Kelitbangan Bidang Inovasi Daerah tahun 2020, Rabu (11/20) di ruang rapat Kantor Bappelibangda Kotamobagu.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten II Setda Kotamobagu, Drs. Gunawan Damopolii, dan diikuti peserta perwakilan dari 42 organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu.

Usai acara, Asisten II Setda Kotamobagu mengatakan, tujuan utama kegiatan yang digelar ini untuk melihat sejauh mana pelaksanaan inovasi daerah yang dibuat masing-masing OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

“Forum ini membahas peluang pengembangan inovasi yang telah ada, sekaligus melahirkan inovasi baru dalam rangka meningkatkan pelayanan pada masyarakat agar efektif dan efisien,” ujarnya.

Menurutnya, inovasi daerah merupakan hal mutlak dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, sebagaimana yang telah diatur dalam PP 38 tentang inovasi daerah.

“Dalam rangka penyelenggaraan pemerintah harus ada inovasi baru yang sasarannya meningkatkan daya saing daerah dan memacu perkembangan daerah termasuk pertumbuhan ekonomi yang baik,” katanya.

Lebih lanjut ia pun berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut bisa menjadi pemicu bagi perangkat daerah dalam memaksimalkan inovasi yang telah diciptakan.

“Harapannya, agar OPD punya komitmen kuat dalam rangka menciptakan dan melaksanakan hasil inovasi kepada masyarat menuju pemerintah yang baik serta yang paling utama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.