Klapertar Buatan Mahasiswi Ini Patut Dicoba

0 128

BERANDAKOTA– Mahasiswi juga bisa berjualan sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan ketentuan tidak mengganggu aktivitasnya sebagai mahasiswa. Ini terbukti seperti usaha kuliner kue Klapertar buatan Miranti Manangin (25).

Mahasiswa berparas cantik semester akhir Fakultas Kehutanan Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) ini mempunyai banyak pelanggan dari jualannya.

Miranti, yang juga warga Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, sudah menjalankan bisnisnya ini kurang lebih 5 tahun dan sudah memiliki banyak pelanggan. Apalagi di hari-hari besar seperti hari Raya Idulfitri, Iduladha, Natal, dan Tahun Baru.

Dikatakannya, Klapertar ini enak dan gurih karena menggunakan bahan dasar kelapa muda asli dari Kota Kotamobagu. Selain itu, rasa manisnya berasal dari susu kental dan tidak mengunakan gula. Pembuatannya melalui proses yang penuh kehati-hatian agar bisa mendapatkan cita rasa yang pas.

“Klapertar ini pembuatannya sangat mudah, hanya saja membutuhkan ketelitian dan keuletan untuk bisa mendapatkan rasa yang khas. Namun, Klapertart ini tidak bisa terlalu lama disimpan, karena biasanya hanya bisa bertahan selama 5 hari,” ujar Mira, Senin (30/11).

Adapun kata Mira, untuk harganya bervariasi, mulai dari 10 ribu sampai 100 ribu rupiah.

“Untuk wilayah Kota Kotamobagu, jasa pengantaran bebas biaya ongkir dan info pemesanan bisa langsung via seluler atau WhatsApp nomor 0852-9989-9429 atau juga bisa melalui akun Facebook atas nama Mira Manangin,” katanya. (Cea)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan