Usaha Cutting Sticker dan Cat Kendaraan Milik Ari Mendatangkan Keuntungan

0 126

BERABDAKOTA – Abdul Sarif Mokoginta, warga Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara, kini sedang menggeluti bisnis cutting sticker dan pengecatan kendaraan.

Kemahiran menggambar dan kelincahan kedua tangannya menjadi bakat tersendiri bagi dirinya. Ari, sapaan akrabnya, mengakui bahwa usahanya ini sudah berjalan 12 tahun.

“Usaha saya sekira 12 tahun dijalani dari rumah. Dimana, untuk pembuatan sticker serta cat kendaraan hanya dilakukan sesuai pesanan dari konsumen saja,” katanya, Selasa (24/11).

Ari menjelaskan, kalau usaha tersebut digelutinya secara mandiri, setelah sebelumnya belajar kepada salah satu saudaranya yang kebetulan memiliki bakat yang serupa.

“Sekira tahun 2011 lalu saya mencoba memulai usaha ini, kemudian dicoba lagi pengembangannya ke pengecatan kendaraan,” ujarnya.

Bapak satu anak ini menuturkan, modal awalnya hanya sekira Rp 3 juta untuk membeli barang dan alat yang diperlukan untuk bisnisnya tersebut. Dana itu pun olehnya didapatkan dari simpanan jamsostek setelah dia berhenti dari perusahaan tempat dia bekerja dulu.

“Namanya bisnis, tentu ada jatuh bangunnya, namun yang terpenting adalah menikmati pekerjaan ini. Untuk sekarang Alhamdulillah saya bisa mendapatkan penghasilan paling rendah Rp 500 ribu dalam sepekan,” katanya.

Untuk yang membutuhkan jasa cutting sticker kendaraan serta pengecatan kendaraan bisa hubungi langsung Abdul Sarif Mokoginta di nomor ponsel 0852 5668 7791. (Cea)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan