Wali Kota Kotamobagu Membacakan Sambutan Presiden Dalam Upacara HUT Korpri Ke-49

0 446

BERANDAKOTA – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara, menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-49 Hari Korps Pegawai (Korpri) Republik Indonesia.

Upacara kali ini, Korpri mengusung tema “Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa” yang bertempat di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (30/11).

Dalam Sambutanya, Wali Kota membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, selaku Pembina Nasional Korpri. Presiden menyampaikan apresiasi kepada jajaran Korpri di seluruh Indonesia yang tetap menjalankan pengabdian kepada masyarakat di tengah situasi pandemi.

“Saya mengapresiasi dan saya hargai semangat anggota Korpri. Meskipun di tengah pandemi, Korpri tetap menjalankan tugas pengabdian dari negara, yaitu melayani masyarakat,” ujarnya.

Di tengah kesulitan dan keterbatasan saat ini, presiden berharap tidak menjadi penghambat, tetapi menjadi kesempatan untuk mengabdi kepada Ibu Pertiwi serta memberi pelayanan terbaik.

“Saya tahu dalam menjalankan tugas negara, pasti menemui banyak kesulitan dan keterbatasan. Namun saya berharap, itu semua tidak menjadi penghalang bagi kita untuk dapat bekerja dengan sigap dan cepat untuk membantu mengatasi permasalahan baik di bidang kesehatan maupun ekonomi,” katanya.

Pembina Korpri menegaskan bahwa saat ini pemerintah harus terus mempercepat reformasi birokrasi dan struktural. Pandemi yang melanda negeri kita ini memberi momentum perubahan fundamental dari cara-cara biasa menjadi cara-cara luar biasa.

“Era pandemi ini adalah momentum sebagian besar birokrat bekerja dari rumah (work from home), mempercepat transformasi digital, serta menjadikan aparat birokrasi lebih adaptif dan lebih terampil memanfaatkan teknologi,” ujarnya.

Selain itu, presiden melanjutkan, aparatur sipil negara juga harus tetap menjalankan tugas kebangsaan. Keberadaan ASN di seluruh wilayah Indonesia sampai ke pelosok perbatasan negara dan pelosok desa merupakan simpul pemersatu bangsa yang selalu mengamankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, setia menjaga dan tunduk pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, terus menjaga nilai-nilai bhinneka tunggal ika, serta menjaga nilai-nilai toleransi dan kerukunan.

“Keberadaan ASN di seluruh wilayah Indonesia harus bekerja untuk memotori pembangunan, menyampaikan prioritas program pembangunan nasional kepada masyarakat, aktif dalam pendidikan masyarakat, memberikan teladan dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadi motor pembangunan dan perubahan, terutama untuk masyarakat di daerah-daerah pinggiran dan terpencil,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, presiden sekaligus mengajak seluruh anggota Korpri untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan besar-besaran yang sedang pemerintah jalankan dan memberikan warisan berharga dalam sejarah perjalanan bangsa untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Maju.

Dalam upacara hari Korpri ke-49 turut dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Sekretaris Daerah Sande Dodo, Para Assiten, dan Pimpinan OPD Kotamobagu. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.