Parkir Liar di Jalan Ahmad Yani Biang Kemacetan

0 121

BERANDAKOTA – Jalan Nasional Ahmad Yani kerap dilanda kemacetan. Parkir liar dianggap menjadi salah satu biang kemacetan, ditambah lagi saat ini lalu lintas kian padat menjelang Natal dan Tahun baru.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, kepada awak Berandakota.com kembali merespons hal tersebut. Kepala Dishub, Nasli Paputungan, melalui Sekretaris Dishub, Suhartien Tegela, mengatakan Dishub Kotamobagu terus berupaya menertibkan praktik parkir liar terlebih yang dilakukan di jalan raya.

“Juru parkir liar yang ada di jalan Nasional dan trotoar dari dulu memang sudah ada dan mereka tidak terdaftar di Dishub. Kami sudah beberapa kali melakukan penertiban, tapi ketika turun mereka tidak ada di lapangan,” katanya, Rabu (2/12).

Penertiban tersebut sebagai upaya mensterilkan jalan Ahmad Yani sebab itu jalan Nasional, dan juga sebagai tindak lanjut laporan dan keluhan warga Kotamobagu.

“Kami sudah memasang imbauan tetapi itu masih dalam tahap sosialisasi hingga kini. Karena mengubah kebiasaan memang membutuhkan waktu. Kalaupun tidak tersedia lahan parkir ketika mau ke toko yang sudah ditetapkan pada jalur tertib berlalu lintas, yah, bagi pengendara yang menbawa kendaraan silakan parkir di area Jalan Kartini kemudian masuk ke area tertib berlalu lintas,” ujarnya. (Cea)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan