Cek Kesiapan TPS, Tatong Bara Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

0 443

BERANDAKOTA – Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawasi Utara (Pilgub), Wali Kota kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara turun langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Empat Kecamatan di Kotamobagu, Selasa (8/12).

Keempat Kecamatan itu yakni Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat, Desa Poyowa Besar I Kecamatan Kotamobagu Selatan, Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur, dan Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Tujauan kunjungan tersebut untuk meninjau kesiapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur besok, terutama kesiapan TPS, penyelenggara, dan logistik. Ini butuh dilakukan dengan sebaik-baiknya, teruama logistik yang diperlukan untuk menunjang penerapan prokes seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, sarung tangan, hingga kesiapan bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas batas normal,” katanya.

Selanjutnya, ia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kotamobagu agar tidak golput, dan diharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di TPS dengan menerapkan CobLang (coblos pulang),” ujarnya.

Wali Kota Tatong Bara saat melakukan peninjauan ke sejumlah TPS di Kotamobagu itu, turut didampingi oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Seperti Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution, juga Ketua KPU Kotamobagu Iwan H Manoppo SE. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.