Pilkada Serentak Tahun 2020, TB-NK Berikan Hak Suara

0 477

BERANDAKOTA – Wali Kota Ir.Tatong Bara ikut memberikan hak suara dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Wali Kota tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Kelurahan Matali sekira pukul 09.00 Wita dan langsung menjalani rangkaian protokol kesehatan oleh petugas yakni mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh.

Wali Kota melakukan pengecekan suhu tubuh

 

Usai memberikan hak suara, dirinya berharap Pilkada dapat berjalan aman dan damai dengan tetap menjunjung tinggi kebersamaan dan kekeluargaan.

“Semoga momentum Pilkada ini dapat membawa Sulut lebih baik. Menjadi sebuah harapan dimana hak masyarakat dapat disalurkan lewat pencoblosan. Untuk itu jangan golput, salurkan hak suara kita,” kata Wali Kota, Rabu (09/12).

Wali Kota memasukkan kertas suara ke kotak suara

 

Mengingat Pilkada kali ini dalam masa pandemi, kembali ia berpesan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Coblos pulang. Jangan berkerumun di TPS, mari bersama kita cegah penyebaran virus ini,” ujarnya.

Di hari yang sama, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, SH, juga memberikan hak suaranya di TPS 23 Kelurahan Gogagoman. Sebelum memasuki TPS, dirinya mengikuti rangkaian pemeriksaan protokol kesehatan oleh petugas TPS.

Dalam kesempatan ini Nayodo menghimbau agar masyarakat Kota Kotamobagu turut serta mensukseskan Pilkada tahun 2020 dengan memberikan hak suaranya di TPS.

“Selaku pemerintah tentunya berharap seluruh warga masyarakat Kotamobagu yang sudah memiliki hak pilih agar datang dan memberikan hak suaranya di TPS,” katanya.

Lanjutnya, waktu menggunakan hak pilih sudah ditentukan dalam undangan yang diberikan kepada pemilih. Sehingga, tidak ada kerumunan yang terjadi saat berada di TPS.

“Alhamdulillah petugas bekerja dengan maksimal. Dalam TPS juga sudah diatur penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 secara ketat,” ujarnya. (Adv/Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.