Hutan Kota Bonawang Menjadi Tempat Favorit Pelajar untuk Belajar

0 144

BERANDAKOTA – Wisata alam Hutan Kota Bonawang yang berlokasi di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, menjadi tempat favorit belajar inventaris oleh kalangan pelajar mulai dari SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa, dan sangat cocok dijadikan tempat liburan keluarga untuk menghabiskan akhir pekan.

Selain menikmati pemandangan hamparan pepohonan yang luas, hutan yang menjadi paru-paru Kotamobagu ini juga ditanami berbagai jenis pohon.
sehingga tidak heran banyak warga yang tertarik berkunjung ke tempat ini.

Menurut Ramanda Maleteng (40), seorang penjaga dan perawat hutan kota, banyaknya pengunjung yang datang tidak hanya dari Kotamobagu. Sehingga perlu adanya perawatan agar pemandangan tetap terjaga.

“Biasanya Sabtu dan Minggu itu banyak pengunjung. Namun, ada lagi di hari-hari kerja, itu paling banyak mahasiswa untuk melakukan penelitian,” ujar Ramanda.

Bahkan, Hutan Kota Bonawang ini masuk dalam destinasi wisata unggulan sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Provinsi (KSPP).

“Pada dasarnya BMR, khususnya Kotamobagu, memiliki objek wisata yang luar biasa indahnya, tidak hanya air terjun, namun masih banyak lagi potensi wisata di Kotamobagu. Nah, Itu yang sedang kita kembangkan sebagai daya tarik daerah kita sendiri,” kata Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta. (Cea)

(Visited 16 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan