Siswa SD dan SMP di Kotamobagu Akan Terima Rapor 18 Desember 2020

0 132

BERANDAKOTA – Usai menjalani ujian semester ganjil secara daring, saat ini siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Kotamobagu tengah menunggu penyerahan rapor.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu melalui Sekretaris Dinas, Rastono Sumardi, bahwa untuk jadwal penerimaan rapor dilaksanakan serentak pada 18 Desember 2020.

“Sesuai kebijakan Disdik untuk jadwal penerimaan rapor serentak dilaksanakan pada Jumat 18 Desember pekan ini, sebelum memasuki libur 5 Januari 2021,” kata Rastono saat dihubungi awak Berandakota.com belum lama ini.

Meski demikian lanjutnya, pihaknya membolehkan sekolah yang terlebih dahulu melakukan penyerahan rapor, asalkan sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan.

“Mestinya serentak. Namun kalau ada yang lebih dulu, maka harus lapor ke dinas untuk memeroleh persetujuan berdasarkan pertimbangan,” ujarnya.

Disinggung soal apakah sistem belajar akan dilaksanakan secara tatap muka atau BDR pascalibur sekolah, menurut Rastono sangat tergantung kondisi penyebaran Covid-19 di daerah.

“Dan itu harus mendapat persetujuan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Kotamobagu. Karena kewenangan untuk memutuskan sudah di daerah masing-masing dan itu akan kami umumkan,” tutupnya. (Cea)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan