Pemdes Moyag Tampoan Kembali Salurkan BLT DD

0 145

BERANDAKOTA – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III, akan kembali disalurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Moyag Tampoan, Halidun Tunggil, melalui Sekertaris Desa (Sekdes), Herdi Mokoagow, mengatakan penyaluran BLT DD tahap III akan disalurkan besok, Sabtu 19 Desember 2020, yang dimulai dari November dan Desember.

“Penyaluran yang sudah dijadwalkan untuk November pada tanggal 7 Desember 2020, terpaksa harus dibatalkan. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan surat edaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terkait masa tenang,” katanya, Jumat (18/12).

Ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada KPM Desa Moyag Tampoan karena proses penyaluran BLT DD tahap III mengalami keterlambatan.

“Mewakili Kepala Desa Moyag Tampoan saya menyampaikan permohonan maaf atas adanya keterlambatan penyaluran BLT DD tahap III. Ini bukan disengaja, tapi murni karena proses. Memang kita lihat beberapa desa sudah melakukan penyaluran dan kami berusaha sebelum batas waktu yang ditentukan akan menyalurkannya,” ujarnya.

Ia berharap, KPM dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh sektor. (Cea)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan