Kedai Ratu’Z Menyediakan Beragam Hidangan Makanan dan Minuman

0 565

BERANDAKOTA – Usaha kuliner di Kota Kotamobagu memang tak ada matinya. Setiap hari selalu ada inovasi menu-menu baru termasuk olahan makanan rumah.

Hal itulah yang menjadi tekad Lidia Ratela untuk membuka usaha yang diberinya nama Kedai Ratu’Z. Kedai ini terletak di Jalan Ahmad Yani, depan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM), Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Berbagai macam menu kuliner yang dijajakan di Kedai Ratu’Z seperti nasi campur, mujair bakar/goreng paket, ikan bakar/woku paket, ayam lalapan paket, nasi goreng kampung, bubur ayam, tinutuan, mie cakalang, mie ojo, indomie ceplok/goreng, sup brenebon tulang sapi, mie brenebon tulang sapi serta bakso biasa/tetelan/tulang sapi.

Menurut Mama Ratu, sapaan akrab Lidya, usaha yang ia rintis sejak tahun 2015 ini, dibuka dari pagi hingga malam hari.

”Alhamdulillah sampai saat ini, usaha ini berjalan lancar, sebab banyak pengunjung. Mulai dari ASN, karyawan bank, hingga sopir bentor yang datang makan saat jam istirahat. Di kedai Ratu’Z, pengunjung bisa mengambil nasi dan menu makanan sesuai takaran dan seleranya sendiri. Dan harganya hanya 15 ribu per porsi,” kata Lidia.

Selain menjajakan menu makanan, kedai Ratu’Z juga menyediakan minuman sesuai keinginan pengunjung. Di antaranya kopi hitam, kopi susu, kopi susu coklat, kopi jahe, jahe susu, cappucino, latte coffe, es teh, teh susu, teh hangat, es teh tawar, nutrisari, fanta susu, es teler, es buah, es brenebon, es kacang tanah hingga menu gorengan seperti pisang goreng kipas, goroho stik, pisang keju/coklat, dan roti bakar.

“Untuk kopi kita mengambil langsung kopi asli kotamobagu. Karena cita rasa kopi tradisional sangat dicari para penikmat kopi di Kotamobagu. Selain ikut mempromosikan kopi asli daerah, kita juga bisa membantu para petani kopi di Kotamobagu,” ujarnya.

Berkat usahanya tersebut, ia mampu meraup omzet hingga jutaan rupiah per hari.

“Alhamdulillah dalam sehari bisa mendapat Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta. Kalau sepi biasanya hanya Rp 500 ribu,” katanya.

Selain itu, Lidia juga memanfaatkan media sosial untuk memasarkan menu kuliner khas kedai Ratu’Z.

“Kita juga melayani pesanan lewat online. Bisa delivery atau pesan langsung lewat ojek online,” ujarnya. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.