Kotamobagu Masih Menunggu Keputusan Pemerintah Pusat Terkait Vaksin

0 160

BERANDAKOTA – Hingga kini, Kotamobagu terus ketambahan kasus Positif Covid-19. Tercatat Selasa 22 Desember, sebanyak 286 kasus positif dan 101 kasus positif yang aktif. Namun belum ada kepastian terkait vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr. Tanty Korompot, mengatakan sampai saat ini belum ada informasi dari pemerintah pusat terkait distribusi vaksin Covid-19 ke daerah-daerah.

“Belum ada kabar dari Kementerian Kesehatan, kita masih menunggu. Sambil menunggu pendistribusian vaksin, diharapkan masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes yang berlaku,” kata Tanty, Rabu (23/12) pagi.

Lanjutnya, menyikapi semakin bertambahnya kasus Covid-19 di Kotamobagu, maka upaya yang dilakukan lebih ke pendekatan edukatif, promotif, dan preventif.

“Kami terus membangkitkan kesadaran masyarakat untuk patuh pada prokes, meningkatkan pola hidup sehat serta meningkatkan imunitas. Dan bagi yang sudah tertular tapi tergolong orang tanpa gejala, maka sangat diharapkan untuk benar-benar melakukan isolasi mandiri. Dan bagi mereka memiliki keluhan atau gejala, tentunya RSUD KK, siap dengan pelayanan sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.

Diketahui, akumulasi kasus positif Covid-19 di Kotamobagu sebanyak 286 kasus. Dengan rincian kasus sembuh 176 orang, kasus meninggal 9 orang, dan kasus aktif 101 orang (5 orang dirawat di RSUD-KK dan RSUP Kandou dan 95 orang isolasi mandiri).Tanty menekankan, meskipun program vaksinasi telah ada, bukan berarti protokol kesehatan (prokes) Covid-19 diabaikan atau dihilangkan. (Cea)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan