Basarnas Temukan 139 Kantong Jenazah dan Black Box SJ 182 pada Hari Ke-4 Pencarian

0 471

BERANDAKOTA- Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Marsekal Madya Bagus Puruhito, menyatakan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada hari keempat menemukan bagian tubuh korban (body part) yang dibungkus dalam 65 kantong jenazah.

Bersamaan dengan itu, ada pecahan kecil pesawat yang dibungkus dalam 10 kantong jenazah, dan pecahan besar pesawat dalam dua kantong jenazah.

Totalnya, ada 139 kantong jenazah berisi body part, 26 kantong berisi pecahan kecil pesawat, dan 26 kantong berisi pecahan besar pesawat.

“Melaporkan totalnya 139 kantong jenazah sudah kita temukan, kemudian 10 kantong bagian berisi serpihan kecil pesawat sehingga total menjadi 26, dan potongan besar pesawat hari ini kita mendapatkan 2 sehingga total menjadi 26,” kata Bagus dalam konferensi pers di Pelabuhan JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/1) malam.

Pada pencarian hari keempat ini, tim penyelam TNI AL juga mendapatkan black box jenis Flight Data Recorder (FDR) atau rekaman data penerbangan di perairan Kepulauan Seribu.

Bagus juga mengatakan, pencarian pada esok hari akan difokuskan pada evakuasi korban dan pencarian puing pesawat.

“Untuk rencana besok kita masih memfokuskan pada pencarian dan evakuasi korban dilaksanakan bersama-sama oleh seluruh unsur SAR dibawah koordinator dari Basarnas dan kita juga masih meneruskan pencarian material atau seripihan dari badan pesawat maupun CVR,” ujar Bagus.
(*red)

(cnnindonesia)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.