Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

0 723

BERANDAKOTA- Syekh Ali Jaber pagi ini meninggal dunia. Kabar itu disampaikan oleh ustad Yusuf Mansur melalui akun Instagram resminya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kita semua berduka, Indonesia berduka, Syekh Ali berpulang ke Rahmatullah jam 8.30 pagi tadi di RS Yarsi,” kata Yusuf Mansur.

Syekh Ali Jaber dinyatakan postif COVID-19 sejak akhir Desember 2020. Sempat melakukan isolasi mandiri tapi karena kondisi sesak akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Di awal perawatan, Syekh Ali Jaber sempat merekam sebuah video mengabarkan kondisinya dan meminta kepada masyarakat agar didoakan segera sembuh.

Selang beberapa hari kemudian, kondisinya kembali menurun dan harus masuk ICU untuk dipasang ventilator. Setelah mendapat perawatan, dikabarkan kondisi membaik dan ventilator akan dicabut. Namun takdir berkata lain, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi ini.

“Insyaallah beliau syahid,” ujar Yusuf Mansur.

Syekh Ali Jaber dikenal sebagai ulama kondang Indonesia. Seorang penghapal Al-Quran dan banyak mengisi ceramah di berbagai daerah di Indonesia. Pemilik nama lengkap Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber ini lahir di Madinah Februari 1976. Dia menikah dengan seorang perempuan bernama Umi Nadia, perempuan Indonesia asal Lombok, NTB. Ia memiliki seorang anak bernama Hasan. (*red)

(kumparan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.