Jadi Incaran Investasi ICT, Pemkot Terus Membangun Infrastruktur TIK

0 539

BERANDAKOTA- Kotamobagu masuk sebagai salah satu kota paling potensial di Indonesia untuk pengembangan bisnis information and communication technology (ITC). Potensi tersebut tak lepas dari upaya pemerintah untuk sektor teknologi informasi dan komunikasi di Kotamobagu.

“Komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu untuk terus membangun dan memperluas cakupan infrasturuktur TIK, serta dukungan untuk peningkatan layanan publik berbasis ICT, sudah masuk  peran strategis pemkot untuk membuka ruang terhadap perkembangan sektor ICT di Kota Kotamobagu,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, Senin (18/1).

Baca juga: Kotamobagu Masuk 8 Kota Paling Potensial Untuk Bisnis ICT

Lanjutnya , bisnis ICT tersmasuk dalam sektor yang menjanjikan, karena bisa berperan memenuhi kebutuhan atau keinginan masyarakat.

“Terutama kebutuhan berbagai layanan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, termasuk kebutuhan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi yang perkembangannya sangat pesat dan sangat memudahkan berbagai aktivitas masyarakat,” katanya.

Sebagaimana dilansir dari lokadata.id, di antara delapan kota/kabupaten, Kotamogabu satu-satunya perwakilan Kawasan Indonesia Timur, yang dapat dijadikan kota incaran investasi ICT.

Baca juga: FPI Kini Dan Nanti

Rata-rata pertumbuhan sektor ini mencapai 9,2 persen. PDRB wilayah tumbuh 6,7 persen. Dengan porsi ICT terhadap PDRB hanya 2,5 persen, sektor ini masih menjanjikan ruang perkembangan yang memadai. Pada 2019, nilai ekonominya Rp 68 miliar. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.