Kotobangon Gelar Musrenbang, Aleg Dapil Satu Turut Hadir

0 145

BERANDAKOTA-Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan mulai digulir di Kota Kotamobagu. Ini dibuktikan dengan digelarnya Musrenbang Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, pada Rabu (20/01).

Di mana, Musrenbang yang digelar di Kantor Kelurahan Kotobangon tersebut, terpantau ikut dihadiri oleh salah satu anggota DPRD Kota Kotamobagu yang berasal dari wilayah itu, yakni Adrianus Mokoginta SE.

“Saya hadir pada kegiatan tersebut sebagai warga Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur,” katanya saat ditemui awak Berandakota.

Baca juga: Dinas PP Dan KB Jadikan Program Nasional BKKBN Sebagai Prioritas

Iya juga mengatakan, siap mengawal semua hasil Musrenbang di desa kelurahan di Daerah Pemilihan I (Kotamobagu Utara dan Timur), dan juga semua aspirasi masyarakat Kota Kotamobagu.

“Ada tiga fungsi DPR, pertama legislasi, yakni berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Kedua, anggaran, yaitu kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD). Dan ketiga, pengawasan, yaitu kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah,” katanya.

Bersamaan dengan itu, Lurah Kotobangon lewat Sekretaris Kelurahan, Samsuri Mamonto, mengatakan bahwa Musrenbang ini dihadiri oleh semua pihak yang terkait.

“Musrenbang ini dihadiri oleh Lurah bersama perangkat kelurahan, pihak LPM, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan juga tokoh pemuda,” ujarnya.

Baca juga: Ngopi Di Beranda Bersama Sumitro Tegela (Bagian Satu)

Ia menambahkan, kalau pelaksanaan Musrenbang itu digelar untuk menyerap usulan dari masyarakat terkait dengan program pembangunan pada 2022 mendatang.

“Ada beberapa usulan yang mengemuka dalam Musrenbang tersebut, di antaranya adalah pembangunan talud di beberapa titik, pembuatan jembatan, serta pengerasan jalan hotmix,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, nanti usulan Musrenbang Kelurahan tersebut akan mereka bawa ke Musrenbang tingkat kecamatan, untuk kemudian diteruskan sampai ke Musrenbang Daerah Kota Kotamobagu. (Cea)

(Visited 28 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan